WISATA MALANG

Malang telah dikenal keindahan dan kesejukannya mulai jaman dahulu. Julukan sebagai paris of east java pun tak salah dilekatkan pada kota ini. Bukan itu saja, karena kaya akan jenis tumbuhan berbunga maka dikenal pula malang sebagai kota bunga atau MAKOBU. Marilah sejenak kita telusuri kekayaan alam wisata yang ada di daerah Malang Raya.

Tuesday, February 27, 2007

CANDI CANDI DI MALANG

CANDI SINGOSARI

Salah satu peninggalan bersejarah di Malang adalah candi Singosari. Dikenal juga dengan candi Kendedes, dibangun untuk menghormati Raja Kertanegara, raja terakhir kerajaan Singasari yang meninggal tahun 1292.

Didirikan tahun 1300 bersamaan dengan diselenggarakannya upacara shrada ditempat ini. Ciri khas candi singasari adalah dua arca raksasa Dwarapala, yang diyakini sebagai penjaga istana.


CANDI JAGO

Candi jagu atau jajaghu didirikan antara tahu 1275 - 1300 M. dipercaya sebagai tempat penguburan abu raja Wisnuwardhana, raja ke 4 Singhasara. Memeiliki hiasan ornamen yang indah, identik dengan candi penataran di Blitar.
Terletak di desa Jago kec Tumpang sekitar 22 km arah timur kota Malang.


CANDI KIDAL

Candi Kidal memiliki tinggi 17 meter, namun sekarang tinggal sekitar 12,5 meter. Memiliki pondasi persegi empat, dengan pintu candi menghadap ke timur. Diatas pintu candi terdapat kepala raksasa dan singa dan memiliki ornamen cuplikan kisah mahabharata.
Candi ini terletak di desa Rejo Kidal kec Tumpang, sekitar 24 km arah timur Malang.

2 comments:

Unknown said...

buat yang mau nikah n mau buat fto prewedding silahkankunjungi web saya di Http://siapwedding.blogspot.com
di jamin murah

Askan Setiabudi said...

Untuk info outbound, rafting. Silahkan kunjungi website kami:
www.outboundindonesia.com