WISATA MALANG

Malang telah dikenal keindahan dan kesejukannya mulai jaman dahulu. Julukan sebagai paris of east java pun tak salah dilekatkan pada kota ini. Bukan itu saja, karena kaya akan jenis tumbuhan berbunga maka dikenal pula malang sebagai kota bunga atau MAKOBU. Marilah sejenak kita telusuri kekayaan alam wisata yang ada di daerah Malang Raya.

Tuesday, February 27, 2007

WISATA PANTAI

Pantai Sendang Biru

Pantai sendang biru adalah sebuah pantai dengan ombak yang tenang karena dilindungi dari samudera indonesia oleh pulau sempu. Jarak pulau sempu dari pantai sekitar 300 meter. Anda bisa naik perahu yang tersedia dengan awak untuk menyeberang ke pulau sempu dan menikmati keindahan pantai. Atau bahkan anda bisa menyewa perahu kecil tanpa awak kalau anda bisa mengendalikan perahu.

Disediakan fasilitas parkir, lahan perkemahan, dan juga anda bisa berkunjung dan membeli ikan dengan harga murah di tempat pelelangan ikan yang dekat dengan pantai.

Pantai sendang biru terletak di desa Tambak Rejo kec Sumber Manjing Wetan sekitar 70 km arah selatan malang.


Pantai Ngliyep

Ngliyep adalah pantai indah berkarang yang terletak di sebelah selatan Malang, tepatnya di desa Kedung Salam kecamatan Donomulyo sekitar 60 km dari kota Malang. Dimana gelombang laut yang besar beradu dengan gugusan karang sehingga menghasilkan ombak besar yang indah.

Ditambah dengan hamparan hutan bakau yang hijau menjadikan pemandangan di pantai ini tambah eksotis. Disediakan fasilitas tempat peristirahatan, toko souvenir dan rumah makan.


Pantai Balekambang

Di pantai Bale kambang anda akan menemukan tiga pulau kecil yang terpisah dari pantai. Dua diantaranya telah dihubungkan dengan jembatan kayu yang memungkinkan anda untuk menyeberang dan menikmati keindahan ombak di lepas pantai. Di salah satu pulau yang diberi nama ismoyo terdapat candi hindu yang dibangun oleh umat hindu.

Setiap tahunnya digelar acara adat Jalanidhipuja dan Suroan di pantai ini. Dilengkapi dengan tempat parkir yang luas, lahan berkemah, toko souvenir, dan penginapan. Pantai ini terletak di desa Srigonco kec. Bantur sekitar 57 km sebelah selatan kota Malang.

No comments: